SUZUKI GSX R250 DAN GSX S250

Isu Suzuki GSX R250 belakangan memang menyeruak kepermukaan sedang hangat hangatnya. Wajar saja karena hanya Suzuki pabrikan otomotif Jepang, yang tidak memiliki line up motor sport 250cc, maaf bukannya tidak memiliki line up motor sport 250, Suzuki punya kok sport 250 lewat variant Inazuma.

Tapi mohon maaf Inazuma bukanlah kategori sportbike 250cc, melainkan masuk ke kategori, naked, tourer bike, so berbeda dengan sportbike layaknya Kawasaki Ninja, Yamaha R25 atau Honda CBR 250 RR.

Dan sudah selayaknya pabrikan seperti Suzuki memiliki line up sportbike 250cc,lohh bukannya Suzuki punya sportbike seperti itu lewat variant Suzuki GSX 250R.

Suzuki GSX 250R tidaklah masuk kategori sportbike murni, tetapi lebih ke motor sport penjelajah, sport tourer, secara spesifikasi berada dibawah ketiga kompetitornya, so AD rasa GSX 250R tidak bisa disandingkan dengan kompetitor yang bermain dikelas itu.

Info yang AD dapat dari beberapa sumber, GSX R250 ini tidak akan diproduksi di Indonesia, melainkan akan di produksi di Thailand, hmmm kenapa ngak di Indonesia aja yah agar harganya bisa lebih ditekan hehehehehe.

Info lain yang AD dapat, kabarnya GSX R250 ini akan menggunakan suspensi depan yang sudah USD (Up Side Down) dan yang lebih sedap lagi akan menggunakan kontrol traksi pada roda belakangnya. Bakalan wedanlah sepertinya Suzuki nanti, ohh iya isunya sehh akan munul di tahun 2018. Wehhhh wis ra sabar ki….hehehehe sabar sabar.

Nah bagaimana dengan si naked 250cc Suzuki GSX S250 ???, kabarnya selain Suzuki GSX R250, Suzuki pun akan mengeluarkan si naked bike pendamping GSX R250, lewat variant GSX S250.

Sepertihalnya sang adik dikelas 150cc, dimana GSX R150 ditandemkan dengan Suzuki GSX S150, dimana ada sportbikenya maka Suzuki juga memberikan versi nakednya.

Harapannya sehh untuk mesin dan fiture disamakan dengan sang sportbikenya si GSX R250, tetapi untuk bodi jangan asal disamakan mentah mentah seperti halnya pada Suzuki GSX S150. Dimana GSX S150 memiliki 80% body yang sama dengan GSX R150, hanya dibagian headlamp dan fairing saja pembedanya.

So mutlak kedua variant Suzuki GSX R250 dan GSX S250 menjadi line up Suzuki ke depan, menjadi simbol flagship kebangkitan Suzuki tentunya, dan yang pasti bakal mendongkrak nama besar Suzuki kedepannya, tapi jangan lupa…..modelnya sesuai dengan keinginan pasar tentunya.

Lamunan siang, menjelang sore hari, dinikmati sambil menyeruput teh hangat, juga sepotong roti coklat, ahhhh nikmatnya.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply