SUZUKI PUNYA TU250X DAN JUGA VAN VAN, OPSI BIKIN MARKET SENDIRI

Beberapa waktu lalu, simpang siur berita tentang, akan hadirnya sosok motor retro Kawasaki W175, kabarnya memang Kawasaki akan memboyong motor retro W175, sport klasik bermesin 175 cc. Kawasaki nampaknya lebih senang bermain dikelas yang tidak dilirik pabrikan lain.

Jika melihat profit dikelas sport retro layaknya Kawasaki W175, memang secara profit terlihat kecil, market share dikelas ini memang tidak sebesar market share sport batangan seperti sport bike 150 atau sport naked 150. Tetapi jangan lupa, disana ada nama pabrikan yang akan dikenal toh heheheh. ada pride nya hehehehe.

Kawasaki jeli melihat itu, istilahnya, dari pada gua ikut kompetisi dikelas sport 150, mendingan gua bikin jalur sendiri yang masih belum tergarap dengan baik, yup bikin market baru dikelas sport klasik.

Nahhh Suzuki bisa ikut tuh jalannya Kawasaki, ikutan main dikelas ini, toh Suzuki punya bekal unit Suzuki TU250x sama Suzuki Van van. Secara design keduanya menganut ciri motor sport bergaya klasik. Dari pada berdarah darah bermain dikelas 150cc ngoahahahahaha.

Suzuki TU250x memiliki model sport klasik yang kental, mungkin bisa menggunakan mesin 150 yang sudah ada, sport klasik 150 cc dimana pabrikan lain belum ada yang berani bermain disana. Masuk market blue ocean, bahkan bisa jadi market leader di kelas itu hehehehehe.

Suzuki TU250x sendiri merupakan motor sport kalsik bermesin 250cc, kalo bicara mesin, secara fisik mirip sama punyanya Suzuki Thunder 250 yang pernah populer di Indonesia. Tapi mesin Suzuki TU250x ini udah make injeksi, berbeda dengan versi Suzuki Thunder 250, dimana untuk Suzuki Thunder 250 masih menggunakan karburator untuk suplai bahan bakarnya.

Nah bayangkan jika si Suzuki TU ini make mesin 150, wehhhh sport klasik bro, buat ente yang demen motor klasik, ngak perlu lagi kan, beli motor naked, untuk dirubah rubah lagi kebentuk klasik, alias ngak perlu modif modif lagi ke gaya klasik hehehehe.

Apalagi kalo make mesin GSX wehhh hehehehe jadi tuh motor sport klasik, bertenaga dahsyat wkwkwkwkwkwk……yahh untuk tenaga ngak perlu besar besar lah, secara motor klasik mah ngak cucok buat ngebut ngebut juga toh hahahahaha.

Suzuki Van van, motor sport klasik bergaya scrambler, punya gaya nyentrik hahay, beda dari yang lain. Jika Suzuki mau, Suzuki bisa membuatnya dengan menggendong mesin 125, 150 atau 200 cc, yahh logisnya 150 cc lah, secara basik mesin 150 udah ada kan.

Nah bermain di kelas 150 cc retro klasik berarti akan membuka market yang tergolong baru nantinya, seperti tadi yang AD katakan, bicara profit mungkin tidak terlalu besar, tetapi nama pabrikan otomatis akan dikenal toh hehehe.

Kawasaki saja berani mosok Suzuki ngak berani hehehehe…..ini sekedar pendapat pribadi saya, namanya juga blog, kan pemikiran kita sendiri hahay, jangan diambil pusing, jangan dipikirin juga, tapi kalo Suzuki ok, yo bagus berarti toh, selamat menikmati makan siang mas bro. 😀 😀 😀

Be Sociable, Share!

4 thoughts on “SUZUKI PUNYA TU250X DAN JUGA VAN VAN, OPSI BIKIN MARKET SENDIRI

Leave a Reply