SUZUKI PERTIMBANGKAN MOTOR 250CC

Sport 250 cc memang menjadi salah satu icon untuk sebuah pabrikan, meskipun secara penjualan memang tidaklah terlalu banyak, layaknya motor kecil, tetapi sport 250cc merupakan suatu keharusan bagi sebuah pabrikan, bukan saja hanya mengisi line up dagangan dari sipabrikan tetapi juga merupakan gengsi dari sebuah pabrikan ketika dapat menjual sport 250cc. Seperti yang kita ketahui bersama saat ini ada beberapa pabrikan Jepang yang setia menjual motor sport 250cc, seperti Kawasaki yang memang memiliki banyak line up motor 250cc nya, lalu Yamaha lewat R25 dan MT25 nya, dan Honda dengan CBR 250nya, bagaimana dengan Suzuki ???, paska dihentikannya Import Suzuki Inazuma, otomatis Suzuki tidaklagi menjual sport 250 nya itu. Sebuah kemunduran kah ?? tidak juga, jika kita melihat penjualan sport 250cc, dimana motor sport berfairing memang lebih di minati ketimbang motor naked atau cruiser bike layaknya Inazuma.

Nah baru baru ini, AD dapet bocoran bahwasannya Suzuki sedang mengkaji opsi untuk membawa sport bike terbaru mereka dikelas 250cc, apalagi kalau bukan Suzuki GSX 250R. Jika kita melihat wujud dari GSX 250R ini tidaklah jauh berbeda dari variant motor 250 cc milik pabrikan Jepang lainnya, karena memang memiliki platform sebagai motor sport berfairing, tetapi pada kenyataannya GSX 250R bukanlah motor sport murni atau sportbike, tetapi sport tourer, dan jika berbicara masalah tenaga GSX 250R berada dibawah para kompetitornya. Nah bagaimana jika motor ini diboyong ke Indonesia ???, tidak ada masalah sebenarnya, itu hak nya Suzuki selaku pabrikan, toh GSX 250R mereka juga yang membuat yo sah sah saja, permasalahannya adalah konsumen Indonesia akan lebih melihat power ketika berbicara motor sport 250cc…..dan konsumen kita sendiri blm dapat membedakan secara jelas mana sportbike murni dengan sport tourer layaknya GSX 250R ini.

Nah jika AD melihat pasaran motor 250cc saat ini, seperti mulai bergeser, maksud AD adalah pasar motor 250cc tidak lagi didominasi oleh motor sport 250cc seperti sport berfairing ataupun motor naked 250cc. Matik 250cc saat ini sudah mulai menunjukan tajinya, yup dengan harga tidak lebih dari 60 jt rupiah, matik 250cc menawarkan kenyamanan yang tidak anda dapatkan pada sport 250cc dan segudang fiture menarik lainnya misalkan bgasi besar yang hanya didapatkan pada matik 250cc, sedangkan sport 250cc tidak memiliki fiture bagasi luas. Nah bagaimana kans Suzuki GSX 250R jika akhirnya diboyong ke Indonesia ???. Sperti yang AD bilang, yo sah sah saja ngak ada masalah, tetapi bisakah GSX 250R menawarkan kelebihan lain yang ada jika dibanding sport 250 cc kompetitor ??. AD lebih tertarik jika Suzuki memboyong V-Strom 250, karena saat ini mungkin motor adventure layaknya V-Strom 250 yang memiliki tampilan berbeda dari lainnya, bahkan untuk berkompetisi dengan matik 250 pun V-Strom masih memiliki keunggulan yang tidak didapatkan oleh matik 250cc.

V-Strom adalah alternatif lain pengguna sport 250cc, dengan tampilan adventure kekinian, menawarkan kenyamanan layaknya matik 250 dan yang pasti keunggulannya melewati jalan jalan yang mungkin tidak dapat dilalui oleh matik 250cc. Bisa dibilang V-Strom menyimpan kelebihan yang tidak bisa diberikan oleh GSX 250R, so apakah V-Strom lebih baik dari GSX 250R, tidak juga, masing masing pasti memiliki kelebihan dan juga kekurangan, tetapi jika melihat market di Indonesia saat ini, V-Strom lah yang lebih berpotensi besar untuk market Indonesia ketimbang GSX 250R. Hahahaha ini hanya opini saya pribadi loh ya….Suzuki pastinya memiliki penilaian tersendiri terhadap market di Indonesia.

Market 250cc memang berbeda dari market motor motor kecil….nah mungkinkah Suzuki mau memasukan motor 250cc bergaya classik hehehehe layaknya TU 250 😀  😀  😀

its gonna be fun huhuy 😀  .

Be Sociable, Share!

andikadiego45

My Bike it's My Adventure

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *