MELIHAT LEBIH DEKAT YAMAHA XRIDE 125

Yamaha akhirnya memperkenalkan generasi terbaru dari si skutik adventure Xride yang lahir kembali dengan kubikasi mesin menjadi 125cc. Seperti yang diketahui bersama bahwa generasi sebelumnya skutik satu ini menggendong mesin 115cc. Mesin lawas kini 115cc kini digantikan dengan mesin 125 bluecore, seperti yang telah digunakan pada Mio M3/Mio Z maupun Yamaha Soul GT 125. Kenaikan kubikasi mesin sendiri disebutkan bahwasannya Xride kini naik kelas…(macam sekolah ajah). Xride 125 sendiri diperkenalkan oleh Yamaha Indonesia, diajang Pekan Raya Jakarta (PRJ). Dengan mengusung mesin 125 cc bluecore so pasti skutik ini akan semakin bertenaga ketimbang saat menggunakan mesin lawas.

Nah jika kita melihat dari segi design, design Xride 125 ini terlihat lebih kalem, ketimbang fersi lawas, dimana jika kita melihat kembali ke fersi lawas dari Xride, nuansa skutik adventurenya lebih terasa, aura adventurenya lebih keluar. Nah tapi ketika kita melihat design dari Xride 125 lebih ke nuansa motor urban, bukannya nuansa adventure itu hilang dari Xride 125, tetapi tidak sekental fersi lawas dari Xride 115cc. Yamaha sepertinya ingin memperluas segmen dari skutik ini, jika Xride 115 lalu, Yamaha seperti mengincar para pecinta adventure atau petualang dengan rasa motor matik, nah dengan Xride 125 Yamaha mencoba untuk memperluas segmentasi, maka jika dilihat secara design tampilannya terlihat lebih berkompromi dengan pasar. Buat saya pribadi jujur saja, saya lebih suka dengan Xride sekarang ini, lebih humanis hahahahaha.

Nah Xride 125 pun sudah dibekali beberapa keunggulan, misalkan seperti mesin, yang sudah membengkak, dari 115 ke 125 cc. Lalu penggunaan lampu utama yang sudah dibekali dengan LED sebagai penerangan dan juga sudah dilengkapi dengan DRL (Day Running Light). Design lampunya pun terlihat lebih modern ketimbang fersi lawas, yang menggunakan model membulat. Menggunakan panel indikator manual layaknya fersi lawas, tapi dengan tampilan yang terlihat lebih modern. Design jok skutik satu ini juga terlihat lebih rata, tidak seperti jok yang ada pada umumnya, alias bagian belakang lebih tinggi. Untuk bagasi sendiri sepertinya terlihat mirip dengan milik Yamaha Soul GT 125. Xride 125 masih menggunakan ban dengan ukuran yang sama dengan pendahulunya baik didepan maupun belakang.

Nahhh berapa bandrol Xride 125, untuk fersi lawas 115 cc, Yamaha membandrolnya dikisaran 15-16 juta rupiah, nah dengan penambahan kubikasi mesin yang membengkak menjadi 125 cc, dan penggunaan lampu LED dipastikan harga Xride akan lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Yamaha membandrolnya dikisaran 17 jutaan untuk Xride 125, mungkin kah akan ada fersi full aksesoris juga nantinya, seperti halnya dengan fersi lawas, dimana Yamaha memberikan opsi Xride yang sudah menggunakan full aksesoris.

Be Sociable, Share!

andikadiego45

My Bike it's My Adventure

One thought on “MELIHAT LEBIH DEKAT YAMAHA XRIDE 125

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *