STRATEGI JITU YAMAHA MENGOLAH SI MATIK GAMBOT

Yamaha Nmax menurut AD adalah sebuah gebrakan jitu yang dilakukan oleh Yamaha dikelas skuter matik. Betapa tidak, saat harga harga matik ala maxi scooter dihargai paling tidak diatas Rp.30 jutaan, Yamaha lewat Nmax, berani membandrolnya diharga 27-28 juta rupiah, itu untuk fersi ABS, dan belakangan Yamaha melepas Nmax tanpa ABS yang dibandrol lebih murah, sekitar 24-25 juta rupiah. Nahhh siapa yang ngak kesengsem, perlahan tapi pasti penjualan Nmax melesat, laris manis bak kacang goreng. Yamaha memang jeli, disaat konsumen mendambakan matik bongsor, dengan mengandalkan kenyamanan, Yamaha langsung meresponnya dengan melepaskan Nmax.

Bukannya tidak ada matik model seperti Nmax, tapi seperti yang saya katakan diatas, matik model seperti itu, dilego dengan harga diatas 30 jutaan, so pasti banyak orang mupeng dengan hal itu, termasuk saya hehehehe. Nmax dengan cepat menjadi idola baru konsumen roda dua di tanah air kita ini. Tak puas dengan hanya mengandalkan Nmax, Yamaha pun meluncurkan serangan baru lewat si gambot Aerox 155. Matik gambot bergaya sport, dibekali dengan seabrek fiture, Aerox kini mulai menghiasi jalanan ibu kota. Strategi yang mengangkat nama Yamaha dikelas matik gambot. Differensiasi produk yang diciptakan Yamaha emang jempolan, saya akui mereka cukup lihai melihat pasar saat ini. Aerox sendiri digadang gadang memang di buat untuk meredam penjualan Honda Vario 150, yahh tentu saja untuk saya pribadi pasti lebih memilih Aerox ketimbang Vario 150 hehehehe.

 

Setelah Aerox, kini hadir pula matik premium handalan Yamaha dikelas 250cc, Yamaha Xmax. Lewat Yamaha Xmax, Yamaha kian merajai kelas matik premium. Yup inden yang mengular hingga 2000 unit, jelas bukan sesuatu yang sedikit untuk motor dengan harga 55 jutaan. Bahkan mungkin bisa menjadi ancaman bagi motor sport 250cc sob. Bagaimana tidak Xmax menjual tidak hanya kenyamanan yang tidak didapatkan pada motor sport, tapi juga seabreg fiture handalan. Demam Xmax melanda, tidak berlebihan memang, tapi memang itu kenyataannya. Lalu bagaimana dengan pabrikan lain yang memiliki produk sejenis, seperti SYM, Benelli atau pabrikan seperti Honda lewat PCX, atau Suzuki. Yang pasti matik gambot Yamaha adalah sebuah ancaman nyata bagi pabrikan pabrikan tersebut. Pabrikan pabrikan lain so pasti harus kompetitif guna dapat bersaing bukan. Setrategi mengacak acak ala Yamaha dikelas matik, emang jempolan. Strategi palu gada, apa lu mau gua ada. Kita nantikan kedepan, adakah kompetitor yang akan menyusul mengikuti strategi Yamaha.

Strategi cantik Yamaha yang kini membuahkan hasil maksimal.

Be Sociable, Share!

5 thoughts on “STRATEGI JITU YAMAHA MENGOLAH SI MATIK GAMBOT

  1. Investasi bangun pabrik ciibbrriitt 250 RRRR bloom kembali udah dibantai oleh Yamaha X Max….nasibmuuuu homoonda !!!!

Leave a Reply