MELIHAT SISI LAIN GSX S150

Sejak pertama diluncurkan, GSX S150 banyak menimbulkan pro kontra, dari masalah headlight hingga masalah jok belakang yang terpisah. Masalah yang sebenarnya ngak perlu diperdebatkan lha wong motor nyentrik cuma buat orang nyentrik. Motor naked, bukan sekedar naked tapi lebih bergaya pure sport. AD ingin melihat GSX S150 dari sisilain. GSX S150 merupakan fersi telanjang dari GSX R150 yang menggunakan fairing. Secara fisik hanya sedikit perubahan dari GSX R ke bentuk GSX S150, hanya terdapat beberapa perbedaan saja. Anggap saja GSX S150 merupakan bentuk lain dari GSX R150 atau fersi touring GSX R150 lah hehehe.

Nah ada anggapan bahwa bentuk headlamp GSX S150 jelek……yahh jujur aja pada awal ngeliat juga AD bernggapan demikian, tapi taukah sobat, perlahan anggapan itu hilang, bahkan sekarang AD menganggap bahwa tampilan headlamp GSX S150 malah berkesan sangar, lebih menunjukan kesan agresif, cirikhas tersendiri ketimbang milik kompetitor sekelas. Tidak terpaku pada bentuk headlamp yang begitu begitu saja bukan, seperti yang dijumpai pada CB 150 dan Vixion yang mana mohon maaf terkesan saling mendompleng. Headlamp GSX S150 tampil sebagai pembeda dari produk kompetitor. Tergantung kita melihat yah…apakah kita melihat produktersebut dari kaca mata konfensional atau out of the box, alias melihat dari sisi berbeda.

Ada juga yang mempermasalahkan tentang tempat duduk yang dibuat terpisah, “motor naked kok jok nya terpisah, sama aja bunuh diri” begitulah kalimat yang pernah saya dengar. Yah itulah ciri khas GSX S150. Jika konsumen menginginkan jok yang menyatu karena menurut mereka ingin lebih nyaman, yo ngak usah ambil GSX S150, yo ambil aja CB 150 or Vixion. GSX S150 cuma untuk yang mau tampil nyentrik sob. Lagipula apa yang salah dari jok terpisah, Kawasaki Z250 dan 250sl saja memiliki jok yang terpisah, Yamaha MT 25 saja joknya terpisah. So ngak ada yang salah dari GSX S150 jika menggunakan jok terpisah. Seperti yang saya katakan sebelumnya ini GSX S150, naked sport tulen, bukan sekedar naked bike biasa. Jika GSX S menggunakan jok menyatu, maka apa bedanya dengan CB150 atau Vixion toh, ngak punya ciri khas dong wokwokwokwok.

Dibilang sebagai produk bunuh diri…hahahaha lucu, urusan laku ngak laku urusan pabrikan lah, mereka pasti sudah menganalisa sejauh mana produkmereka akan diserap oleh pasar. Lagi pula GSX S tidak hanya untuk market lokal saja sob. Survei sekala global pasti sudah dilakukan tinggal penetrasi produknya saja. Mau tampil beda yo pilih produk berbeda sob 😀 .


Be Sociable, Share!

andikadiego45

My Bike it's My Adventure

3 thoughts on “MELIHAT SISI LAIN GSX S150

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *