SUZUKI JIMNY BAKAL KEMBALI MENGASPAL DI INDONESIA

Buat mereka pecinta offroad mungkin sudah tidak asing dengan Suzuki Jimny, atau dikenal dengan Jimny jangkrik hehehehe. Mobil keluaran pabrikan berlambang S ini dikenal dengan kehandalannya dalam melibas jalan yang tidak rata, meskipun kecil tapi memiliki kemampuan yang hebat sob. Mobil yang doproduksi sejak tahun 1968, dan diproduksi secara global oleh Suzuki Jepang mobil yang identik dengan gaya SUV. Nenek moyang Jimny sendiri dikenal dengan nama HopeStar ON360, lalu sekitar tahun 1970, Suzuki memperkenalkan  Jimny LJ10 adalah mobil bermesin dua tak 359 cc dua silinder dengan pendingin udara. Panjang juga yah perjalanan si Jimny ini. Model awal si Jimny ini masih mengkotak sob, kayak kotak sabun disusun hehehehe. Nah bagaimana dengan di Indonesia ?…

Nah untuk di Indonesia sendiri, si Jimny ini baru mulai mengaspal sekitar tahun 1979, wehhh setahun sebelum ane lahir nehh. Suzuki menghadirkan varian ini melalui sosok Suzuki LJ50 bermesin 550cc, saat itulah penjualan Jimny bisa dibilang amat sukses, karena berhasil memikat penikmat SUV disaat itu. Lalu hadirlah Jimny Jimny berikutnya, hingga akhirnya Suzuki mulai memproduksi Jimny di Tambun Bekasi dengan mengusung mesin 1000cc. Nah dari situlah kejayaan Suzuki Jimny mulai dirasakan, model yang kompak, bandel hingga kuat saat melibas jalan jalan yang tidak rata, karena Jimny sendiri sudah dibekali dengan 4×4 (four wheel drive) yang mumpuni. Nah diIndonesia sendiri Jimny pun dikenal hingga sekitar tahun 1998.

Jimny pun bermetamorfosis, dari mulai Jimny Sierra, Katana hingga Caribian. Dan kini wujud dari Jimny pun telah berevolusi menjadi lebih dinamis dan terkesan kekinian. Suzuki pun akan mendatangkan lagi Jimny ke Indonesia tahun ini. Kabarnya Jimny akan mulai diluncurkan diajang GIIAS pada Agustus 2017 mendatang, wehhh ajiibbb bakalan menarik nehh. Bahkan info yang didapat, konsumen yang memang menginginkan SUV satu ini cukup membayar uang sekitar Rp.5 juta rupiah, sebagai uang tanda jadi untuk pembelian SUV Suzuki ini. Spesifikasi Jimny sendiri belum dapat dikonfirmasikan, tapi kabarnya hanya fersi 4×4 atau four wheel drive. Berapa harga Suzuki Jimny nantinya ?, blm banyak info tentang harga pastinya nanti. Tapi buat penggemar offroad. sepertinya bakal jadi kabar gembira nehh…apalagi buat mereka yang memang mengenal Suzuki Jimny sejak dahulu, hayooo di borong hehehehehe.

Be Sociable, Share!

One thought on “SUZUKI JIMNY BAKAL KEMBALI MENGASPAL DI INDONESIA

Leave a Reply