YAMAHA INDONESIA MENYISAKAN SATU PELURU DISEMESTER PERTAMA, LALU SEMESTER KE 2 ?

Setelah kemarin membuka sedikit selubung tentang bajaj pulsar P200NS, kini beralih ke pabrikan garputala alias yamaha indonesia. Beberapa waktu lalu seperti yang kita tau, yamaha baru saja meluncurkan 2 farian skutik terbaru mereka, yaitu mio fino dan yamaha mio j. Kedua farian mengusung konsep berbeda mio fino dengan konsep retro (fashion scooter) dan mio j dengan konsep sporty, dan keduanya mengusung teknologi berbeda pula, mio fino dengan mengusung teknologi lawas, sedangkan mio j dengan teknologi terbaru seperti Diasil Cylinder dan Forged Piston juga dilengkapi dengan teknologi injeksi bahan bakar, yang membuat pembakaran lebih sempurna.

Setelah kedua farian tadi meluncur lebih dulu, yamaha indonesia masih menyisakan satu peluru lagi dikelas skutik, yaitu farian penerus generasi yamaha mio soul yang oleh kebanyakan disebut “soul gt”, secara penampakannya soul gt tampil begitu futuristik, head lamp di bagian tameng menyiratkan aura “alien” mantab dah tuh. Lalu dari segi teknologi, menurut sumber yang dapat saya percaya, soul gt ini akan mengusung teknologi yang lebih sempurna, alias lebih komplitlah….bisa jadi penambahan fitur fitur keselamatan dan penambahan teknologi injeksi, beuhhh penasaran saya, dan untuk harga akan berada di atas mio j, mendekati harga xeon lah….penasaran ?…….saya juga weleh weleh weleh

Lalu bagai mana untuk semester ke 2, sepertinya yamaha indonesia memang melepas kan semua pelurunya hanya di semester pertama saja, sedangkan semester ke dua, hanya minor change/fecelite saja, hanya penambahan fitur injeksi pada beberapa farian, seperti yamaha new jupiter z. Lalu kabar tentang R 150 V2 (version 2.0) yang katanya masuk akhir tahun ?….yup memang akan masuk, tapi masuk singapura, tidak masuk kesini, karna pasar indonesia memang dikhusukan untuk pasaran moped, motor bebek dan skuter. Walahhhhh piye sing wis ngarep……..menurut si sumber yamaha indonesia sekarang tidak seperti yamaha ketika 3 – 4 tahun lalu, dimana campur tangan jepang tidak begitu dominan, kalau sekarang campur tangan jepun sudah mualai bermain, jadi tidak seleluasa dulu…..wahhhh alamat kayak suzuki indo nehhh hehehehe

mari dishare pendapatnya mas bro semua 😀

P200 NS, 17 AGUSTUS MENGASPAL DI INDONESIA ?

Gembar gembor tentang kehadiran P200 NS sudah sejak belakangan ini memang santer di media online, khususnya didunia blogging. Dari mulai teka teki kehadirannya hingga berapa harga yang akan di tawarkan bajaj kepada konsumen di indonesia. Sepertinya pertanyaan pertanyaan itu sudah mulai terkuak perlahan lahan. Kemarin saya sempat ngobrol dengan 2 orang, yg bekerja di 2 perusahaan otomotif terkemuka, satu dari BAI dan satu dari YAMAHA INDO, dan keduanya tak mau namanya disebutkan hehehe klise bgt, keduanya memberikan sedikit bocoran tentang produk produk terbaru mereka. Disini saya akan mengangkat Bajaj P200 NS, sedangkan YAMAHA hehehehe nanti yahh…satu satu.

P 200NS kabarnya bakal mengaspal sekitar semester ke 2 tahun ini, paling cepat sekitar bulan agustus 2012. Wehehehehe….banyak yang nunggu nehhh, lalu informasi harga menurut sisumber akan dilepas dikisaran harga 20 – 22 jt rupiah. Wew menarik bukan, bakal jadi ancaman bagi motor motor semprot produkan jepun neehh kayaknya. Apalagi secara design motor ini emang menyiratkan aura sport yg kental bgt, apalagi jika didukung oleh jaringan 3s yang lebih baik lagi, saya yakin nehh motor bakal kenceng penjualannya.

Lalu bagai mana dengan gosip yg akan meluncurnya si “teralis” Honda nanti ?, apakah sebuah ancaman untuk motor ini ?, menurut saya pribadi, ancaman sudah pasti ada, tp yg patut terancam se pertinya si “teralis honda”, disini posisi P200NS merupakan under dog, alias yg tak terduga, sedangkan si “teralis” honda akan memikul beban berat, karena yang tadinya akan melawan motor sport dari pabrikan garputala, kini muncul lawan yang tak terduga yaitu si P200NS ini.

Tapikan ini secara kubikasi mesin berbeda, karena si “teralis” akan menggunakan mesin 150cc, sedangkan ini 200cc, hehehehe…tapi bagaimana jika range harga si “teralis” sama atau bahkan lebih mahal dari P200 NS…..bakal pusing AHM. So buat yg ngincer si P200NS ini, monggo nabung dari sekarang, maka jika info yang saya dapat tadi benar adanya (tidak ada perubahan informasi)…bisa langsung DP buat bawa pulang tuh motor hehehe….monggo mas bro yg mau menanggapi 😀

SAYA DAN ISTRI YANG SEDANG HAMIL 8 BULAN, HARUS TERJATUH DARI SEPEDA MOTOR, KARENA ULAH OKNUM TAK BERTANGGUNG JAWAB

Kejadiannya begini, malam minggu/sabtu 3 maret 2012, saya dan istri yang sedang hamil 8 bulan, baru pulang dari kondangan sahabat istri saya, rumah saya ada didaerah penggilingan jakarta timur, tepatnya di komp taman pulo indah. Saat itu didaerah jalan raya tepat di turunan fly over pondok kopi jakarta timur terjadi kepadatan, karena perpecahan jalur, ada yg menuju ke walikota jakarta timur dan ada yang menuju ke arah jalan raya penggilingan. Kebetulan saya mengambil jalur sebelah kiri karna akan menuju ke arah jalan raya penggilingan, agar tidak terjebak kepadatan.

Saat berjalan dikiri dengan santai, tiba tiba dari arah paling kiri tempat yg sempit seseorang dengan mengendarai vario merah menyerobot jalur paling kiri yang bisa dibilang sempit, akhirnya menyenggol motor saya, dan istri saya berteriak kesakitan, karena kaki istri masuk kedalam bagian spakbor depan motor sivario itu. Lalu sepontan istri mengatakan ke si penunggang vario “mas klo bawa motor hati hati dong”, sepontan sipenunggang vario malah marah marah kepada saya dan istri ” goblok lo, ngapain lo belok kekiri”, lalu saya bilang, “mas saya dari tadi jalan disebelah kiri, nah mas sendiri yg tiba tiba ngambil jalur paling kiri, kan mas tau jalannya udah ngak muat, kenapa mas maen seruduk aja”, tapi dibalas oleh sipenunggang vario ” ehhh, banyak bacot lu, awas gua abisin lu”. Istri saya sudah bilang berkali kali “mas udah mas, saya nehh lagi hamil” , tapi sepertinya si penunggang vario tersebut tidak perduli.

Akhirnya karna saya memikirkan istri yang sedang hamil, plus istri menyuruh saya lanjutkan perjalanan aja ngk perlu diperpanjang, akhirnya saya pun kembali melanjutkan perjalanan, tapi tak beberapa lama, kemudian sipenunggang vario tersebut, memotong jalan saya secara tiba tiba, dan melayangkan tinjunya ke arah kepala saya, tpi karna saya menggunakan helm si penunggang vario tersebut hanya mengenai helm saya, tak lama seorang pengendara vixion melerai dan mengatakan pada saya agar jangan diladenin, akhirnya saya pun jalan baru jalan kira kira sekitar 20meter tiba tiba penunggang vario tersebut menabrakan/membenturkan samping motornya kesamping motor saya yang mengakibatkan saya dan istri yang sedang hamil 8 bulan harus terjatuh, begitu pula sipengendara vario tersebut yang harus rela berjibaku dengan aspal, hingga bagian depan varionya semplak, dan bagian mika/ kaca lampunya pecah.

Lalu pengendara vixion tadi pun menolong kami, orang orang disekitar yang melihat kejadian tersebut langsung menolong kami, saat itu si penunggang vixion langsung memegang si pengendara vario, terus terang emosi saya saat itu benar benar diuji, di tangan saya sudah saya genggam sebuah gembok yang biasa saya gunakan untuk menggembok cakram motor, yg bentuknya lumayan besar, cukuplan untuk melobangi tengkorak kepala si pengemudi vario tersebut, tapi saat saya melihat istri yang menangis merintih kesakitan, hingga saya memikirkan kondisi jabang bayi yg ada dalam kandungan istri, akhirnya saya urungkan niat saya untuk memberikan hadiah pukulan “gembok” pada sipelaku, pelaku pun akhirnya kabur, saat seseorang masyarakat disitu mengatakan “pukulin aja orangnya”.

Setelah istri berhasil ditenangkan oleh masyarakat sekitar ,diberikan minum air segelas air hangat, akhirnya saya dan istri berpamitan, dan mengucapkan terima kasih pada orang orang disekitar yg membantu saya dan istri, kami pun segera mencari rumah sakit terdekat untuk mengecek bagai mana keadaan si jabang bayi, karna pada saat itu jabang bayi yang berada didalam kandungan istri tidak memberikan respon apa apa, saya benar benar khawatir saat itu, ditambah istri yg menangis karena takut bayi dalam kandungannya kenapa kenapa.

Tapi sesampainya disebuah rumah sakit ternyata penuh, tidak bisa menerima pasian chek up kehamilan lagi, akhirnya saya putuskan untuk membawa istri kebidan terdekat, sesampainya dibidan akhirnya istri dan jabang bayi pun di periksa, saat mendengar kondisi bayi yang baik baik saja, hanya mengalami kontraksi karna sang ibu tegang ,si jabang bayi pun ikut tegang, dan merasakan si jabang bayi yg mulai bergerak dan menendang, membuat saya benar benar plong, lega senang bercampur haru. Dan saat itu saya baru tersadar bahwa bagian siku tangan, dengkul kaki dan bagian kura kura kaki sebelah kanan mengalami lecet, yang tadi tidak saya rasakan, dan saya periksa motor my skywhite (skywave putih) dan terlihat lecet dibeberapa bagian saja, tidak seberapa dibanding motor vario “penabrak” saya dan istri yang somplak bagian depan dan pecah bagian lampu depan sebelah kanannya.

Tak habis pikir saya, ada seorang pengemudi/biker yang setega itu terhadap istri saya yang sedang hamil 8 bulan, klo saya sendiri yg dibegitukan okelah, lhaaaa ini saya beserta istri yg sedang hamil….sudah tidak memakai helm, motornya juga tidak dilengkapi dengan kaca sepion pula, ugal ugalan dijalan pula, dan mengemudikan motor dengan disertai emosi. Tapi sudahlah saya ambil saja hikmah dari kejadian itu. Saya pun mengucapakan banyak terima kasih pada bikers yang menolong saya, teru tama si pengemudi vixion, dan masyarakat setempat yang langsung menolong saya dan istri, Terima kasih sebesar besarnya atas pertolongan kalian.

Pesan saya kepada para bikers…”JANGANLAH MENGEMUDI SAAT KITA BERADA PADA KONDISI EMOSI YANG SEDANG MEMUNCAK/LABIL KARNA PADA AKHIRNYA, CARA MENGEMUDI DENGAN EMOSI YANG MEMUNCAK/ LABIL, DAPAT MEMBAHAYAKAN ORANG LAIN”….HARGAILAH PENGGUNA JALAN LAIN….BATASI KECEPATAN, KURANGI ANGKA KECELAKAAN.